Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Khusaini Gerakan Masyarakat Tambal Jalan Pattimura Secara Bergotong Royong

Kota Metro – Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Khusaini mengajak warga Kelurahan Banjar Sari Metro Utara, bergotong royong menambal jalan Patimura yang mengalami rusak parah. Penambalan dilakukan secara swadaya. Hal ini berangkat dari rasa prihatin lantaran banyak terjadi kecelakaan di jalan tersebut.

Menurut Khusnini, sudah hampir enam bulan jalan utama yang menghubungkan Kota Metro -Lampung Tengah tersebut mengalami rusak parah sehingga kerap menyebabkan kecelakaan. Kondisi yang diperparah dengan tidak adanya lampu penerangan dan marka jalan.

“Saya kemarin sudah berkomunikasi dengan Kadis PU tentang pemecahan solusi rusaknya jalan Pattimura, namun tidak menemukan solusi dikarenakan jalan tersebut masih dalam wewenang provinsi,” ujar Khusnaini.

READ  KPU Kota Depok Membuka Perekutan Anggota PPS Untuk Pemilihan Wali Kota Depok Tahun 2020

Kecewa dengan jawaban Kadis PU, Khusaini lalu melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan pemuda setempat untuk mencari solusi terbaik.

“Dari hasil rembug, semua setuju untuk bergotong royong dengan mengumpulkan dana dari masyarakat guna perbaikan jalan. Dana yang terkumpul sekitar Rp5 juta, bahkan ada yang nyumbang bahan material guna perbaikan jalan tersebut,” terang Khusaini kepada Jejamo.com, Sabtu, 7/6/2020.

Khusaini juga menjelaskan bila dengan ini belum juga ada solusi atau perhatian dari pemerintah Kota Metro, dirinya bersama warga akan melakukan buka tutup jalan agar tidak semakin parah.

READ  Cegah Covid-19, Pairin Himbau Praktikan PHBS di Sekolah

“Masyarakat ingin tidak ada lagi korban kecelakaan di lokasi ini, jadi kalau pemerintah masih tutup mata kami sepakat akan mengecor lubang tersebut dengan dana yang kami kumpulkan dari warga dan terpaksa akan kami buat buka tutup jalur bila nanti proses pengecoran berjalan,” tegasnya. (Red/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here