Pj. Kakam Gaya Baru Dua Buka Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Lampung Tengah – Peduli Kemasyarakat, Prihal penyebaran Virus Corona Covid – 19 Pj. Kepala Kampung Gaya Baru 2 Mujiono, Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah, bersama kepala kampung gaya baru 2 membuka posko Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19.

Posko yang berada di depan pintu masuk kampung gaya baru 2 tersebut memeriksa warga dan juga kendaraan yang lalu lalang. Warga yang melintas di ukur suhu tubuhnya menggunakan Thermo gun, kemudian kendaraan disemprot dengan cairan disinfektan.

Dalam kesempatan tersebut, mujiyono menyampaikan serta mengajak masyarakat gaya baru 2 untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat guna meningkatkan daya tahan tubuh, Sabtu (11/4/2020).

READ  "Upgrade Skill and Knowledge!" melalui Pesta Literasi Anak Kabupaten Lampung Barat 2019

“Saya mengajak masyarakat agar sering mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker saat akan keluar rumah dan konsumsi gizi yang seimbang dengan memperbanyak makan sayur dan buah,” ujarnya.

Selain itu, ia menghimbau agar para perantau untuk selalu mematuh aturan pemerintah dan kesepakatan kepala kampung gaya baru 2.

”Kepada adik-adik khusus nya yang ada di perantauan, kalau sayang dengan keluarga, maka patuhi peraturan dari pemerintah dan mengikuti arah kepala kampung dan aparatur kampung, mari bersama-sama kita untuk memutus penyebaran Virus Covid-19,” imbaunya.

Selanjutnya, Mujiyono juga meminta masyarakat gaya baru 2 tetap tenang dan tidak panik terhadap informasi yang berkembang terkait virus corona, ikuti informasi dari pemerintah dan pihak terkait.

READ  IMO Indonesia Sikapi 'Arogansi' Oknum Perwira Kepolisian Terhadap Jurnalis

“Kemudian masyarakat juga harus berhati-hati jika melakukan kontak dengan hewan, rajin berolahraga serta istirahat yang cukup. Jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, serta bila batuk, pilek dan sesak nafas untuk segera di cek ke fasilitas kesehatan terdekat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, mujiyono memberikan arahan kepada petugas posko untuk selalu waspada dan selalu berkondinasi perihal apa saja yang diperlukan oleh masyarakat untuk mencegah Virus Corona. (Red/Ftr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here