Pemkab Lamtim Gelar Acara Family Gathering dan Peringatan HPSN 2020

Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari hadiri acara Family Gathering dan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kabupaten Lampung Timur tahun 2020 yang bertempat di Pantai Kerang Mas Kecamatan Labuhan Maringgai, (14/03/2020).

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Ibu ketua Bayangkari Kabupaten Lampung Timur, Ny. Weni Wawan Setiawan, Ibu ketua Persit kodim 0429, Hj. Hasmah M. Darwis , Forkopimda Lampung Timur, Kepala Kantor Kementrian Agama, Karwito, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian, Camat, Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat ,Tokoh Agama serta ASN se-Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur  menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara tersebut.

“Alhamdulillah syukur kita pada hari ini dapat berkumpul disini dalam pelaksanaan Gathering ASN Kabupaten Lampung Timur dan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)”.

READ  Bunda Ellya Adakan Refreshing Kader Puskesmas Haji Kecamatan Anak Tuha

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di peringati setiap tanggal 21 februari untuk mengingatkan Bangsa Indonesia bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utaman yang melibatkan seluruh komponen Masyarakat dalam pengelolaanya. Dalam mengatasi persoalan sampah Pemerintah dan Pemerintah Daerah tidakbisa bekerja sendiri, pelibatan komponen Masyarakat dalam pengelolaanya sangatlah dibutuhkan.

Penyelenggaraan HPSN tahun 2020 ini di laksanakan sejak bulan februari sampai dengan bulan juli 2020 dengan rangkaian kegiatan yang difokuskan pada 3 agenda yaitu Clean Up Pantai, Kegiatan Replikasi Edukasi dan Kreatifitas, Kegiatan Inovasi teknologi dan kampanye publik.

Seluruh kegiatan HPSN 2020 akan melibatkan pemangku kepentingan yang meliputi komponen dari Pemerintah, Pemerintah Daerah, dunia Usaha, Masyarakat dan komonitas sebagai langkah untuk menuju Indonesia bersih, Indonesia Maju dan Indonesia Sejahtera Khususnya di Kabupaten Lampung Timur yang kita cintai ini.’’ ungkap Hi. Zaiful Bokhari

READ  Penilaian Lomba Desa Berprestasi dan Pelaksanaan BBGRM Tingkat Kabupaten Lampung Timur

Lebih lanjut Zaiful juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah menyempatkan hadir dalam gathering tersebut dan berharap acara tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur saya mengucapkan ribuan terimakasih Kepada hadirin sekalian yang menyempatkan hadir dalam acara ini, nantinya juga akan ada bakar ikan bersama semoga masyarakat Lampung Timur akan semakin sehat dan tidak ada yang mengalami gizi buruk atau stunting”.

Sebelum menutup sambutannya Zaiful Bokhari mengatakan “Mudah-mudahan kegembiraan kita pada hari ini adalah cerminan kegembiraan dari kita semua masyarakat Lampung Timur”. Pungkas Zaiful diiringi tepuk tangan hadirin. (Red/Yyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here