Dengan Semangat ‘Hari Pahlawan’ Kegiatan Bertajuk ‘Pemilihan Duta Anti Hoaxs’ Mengajak Generasi Millenia Menjaga Keutuhan NKRI

0
118

Lampung – Maraknya penyebaran hoax (berita palsu) melalui internet, media sosial maupun media komunikasi online pada kurun waktu yang singkat telah menjadi suatu bentuk ancaman ataupun penyesatan informasi bagi masyarakat.

Hoaxs dengan berbagai macam isu sosial, ekonomi, politik sudah menjadi hal yang bebas disebarkan melalui media mainstream yang ada tanpa dapat tersaring kebenarannya sebelum sampai kepada publik.

Untuk mencegah penyebaran hoax lebih jauh lagi , dengan semangat kepahlawanan mengajak serta Generasi Millenia dalam kegiatan bertajuk ‘Pemilihan Duta Anti Hoax’ yang diharapkan mampu menggugah semangat nasionalisme pada generasi muda sebagai pilar Bangsa.

Melihat kenyataan tersebut beberapa Insan Pers yang tergabung dalam IMO Indonesia dan Himpunan Pewarta Indonesia ( HPI ) Wilayah Lampung memunculkan gagasan atau ide yaitu membangun semangat Generasi Millenia untuk bersama memerangi ‘Berita Bohong atau Hoax‘, melalui  kegiatan atau even bertajuk ‘ Pemilihan Duta Anti Hoax’ serta agenda  kegiatan lain dalam prosesi Jajaran Kepengurusan IMO dan HPI Wilayah Lampung.

Kegiatan ini  bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI dari perpecahan yang ditimbulkan atau effek dari ‘Berita Bohong’ atau Hoax serta mempertegas peran ‘Pers Pemersatu Bangsa’.

Ketua IMO Indonesia dan HPI Lampung, Yudha Saputra didampingi kordinator acara ‘Pemilihan Duta Anti Hoaxs’ , Agung Permana saat audensi bersama Walikota Metro , Hi.Achmad Pairin beberapa waktu lalu.

Event ‘Pemilihan Duta Anti Hoax’ yang digagas oleh organisasi IMO Indonesia dan Himpunan Pewarta Indonesia ( HPI ) Wilayah Lampung ternyata telah mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan baik dari Kepala Daerah ( Bupati dan Walikota ), TNI -Polri , Kominfo, Politisi, Tokoh Masyarakat, Akademisi, Ormas dan beberapa elemen lainnya.

Kolonel.Inf.Taufiq Hanafi mendukung Himpunan Pewarta Indonesia menjadi organisasi pers yang menjaga keutuhan NKRI serta menjalin sinergitas dengan TNI.

Kegiatan yang mempunyai visi dan misi ‘ Dengan Semangat Kepahlawanan’ begerak bersama sama dengan satu tujuan memerangi berita bohong dan merajut kembali rasa nasionalisme serta Persatuan Nasional.

Hj.Putri Ernawati Zaiful , Tokoh Masyarakat serta Istri Bupati Kabupaten Lampung Timur sangat mendukung ‘Pemilihan Duta Anti Hoaxs’ yang diadakan oleh IMO Indonesia dan HPI Lampung.

Hj.Putri Ernawati , Tokoh Masyarakat dan Istri Bupati Lampung Timur saat memberikan dukungan mengatakan,Ini sebuah kegiatan yang sangat positif dan perlu mendapat dukungan semua pihak, karena kita tau bahaya dari ‘ Berita Bohong’ atau Hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

” Ini Kegiatan yang sangat positif dan perlu mendapat dukungan semua pihak, karena kita tau bahaya yang ditimbulkan dari ‘Berita Bohong atau Hoax’, semoga sukses dan menjadi penyebar semangat bagi Generasi Muda untuk bersama melawan Hoax.” Tegas Wanita yang dikenal kreatif dan menjadi inspirasi di Propinsi Lampung ini.

Ketua IMO Indonesia dan HPI Lampung, Yudha Saputra saat mendapat dukungan dari Kepala Dinas Kominfo Kota Metro, Hj.Farida atas kegiatan ‘Pemilihan Duta Anti Hoaxs’ dan Prosesi Pelantikan IMO dan HPI.

Sama halnya diungkapkan oleh, Kepala Dinas Kominfo Kota Metro, Farida ,  saat audensi dengan panitia pelaksana mengatakan, Kami berterimakasih sekali kepada organisasi IMO Indonesia dan HPI Wilayah Lampung yang mau ambil bagian dari program nasional ‘Anti Hoaxs’ ini.

“Semacam mendapat energi baru bagi saya dan segenap dinas kominfo kota metro untuk terus melakukan kampanye ini dan sukses juga untuk IMO Indonesia serta HPI Wilayah Lampung yang akan melakukan prosesi Pelantikan , kami mendukung organisasi pers yang aktif dan kreatif seperti ini.” Tegas wanita yang dikenal familiar ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Srikandi Rakyat yang juga Tokoh Masyarakat Kabupaten Lampung Tengah serta salah satu kontestan ‘Pilkada Lamteng’ secara ‘Lantang’ saat memberikan dukungannya secara langsung dikatakan beberapa waktu lalu.

Hj.Nessy Kalvia Mustafa atau akrab disapa ‘Bunda Nessy’ secara tegas menyatakan dukungannnya pada kegiatan ini , beberapa waktu lalu mengatakan, Ini sebuah program kerja yang sangat bagus dan dikerjakan oleh anak anak muda yang kreatif serta mau menjaga rasa nasionalisme.

Hj.Nessy Kalvia Mustafa, Tokoh Masyarakat dan Salah satu ‘Kontestan Pilkada Kabupaten Lampung Tengah’ secara tegas mendukung kegiatan ‘Pemilihan Duta Anti Hoaxs’ serta keberadaan IMO Indonesia dan HPI di Lampung.

 ” Saya yakin ini adalah salah satu formulasi atau solusi atas bahaya ‘Berita Bohong’ atau Hoaxs , serta dikerjakan secara kreatif oleh para anak anak muda yang mempunyai semangat tinggi dan mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keutuhan bangsa.” Tegas Srikandi yang dikenal religius dan dekat dengan rakyat ini.

Agung Permana, Pemegang Mandat Ketua DPC HPI Kabupaten Lampung Timur yang juga merupakan koordinator acara ‘Pemilihan Duta Anti Hoaxs’.

Sampai berita ini diturunkan, Agung Pramana selaku kordinator acara ‘Pemilihan Duta Anti Hoaxs’ menuturkan, acara ini adalah rangkaiaan dari prosesi pelantikan DPW IMO Indonesia dan DPW HPI Lampung, sampai sejauh ini proses pendaftaran dan informasi kepada para peserta masih terus berjalan melalui No HP: 081379486360 atau bisa di cek melalui pamflet dan alat peraga lain yang disebarkan oleh pihak panitia

 

“Tujuan acara ini diharapkan mampu menggelorakan semangat ‘Generasi Milenia’ dengan mengambil semangat kepahlawanan mari bergerak bersama menjaga keutuhan bangsa dengan bersama ‘Memerangi Berita Bohong atau Hoaxs’,  ini merupakan sumbangsih nyata dari Insan Pers yang tergabung di IMO Indonesia dan HPI Lampung dalam memahami peran dalam bernegara yaitu Pers sebagai Pemersatu Bangsa.” Tegas Jurnalis yang dikenal aktiv dan pro rakyat ini.

( Red / Wahyu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here